» » » Angin Puting Beliung Terjang Desa Bringin Wareng dan Desa Gempolsari | Pati

Wareng dan gempol sari berduka. Ungkapan ini yang pas untuk mengungkapkan kondisi desa Bringin Wareng dan desa Gempolsari yang telah terkena musibah angin puting beliung Senin, 9/01/17 sekitar pukul 15.00 WIB. Banyak rumah warga yang tersapu dasyatnya puting beliung, diperkirakan ada sekitar 80 rumah warga yang roboh dan atau porak poranda bagian Atapnya. Namun tidak ada korban jiwa.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, namun antusias warga setempat serta desa-desa sekitar turut membantu meringankan beban para korban dengan cara bergotong royong untuk memperbaiki atap yang rusak dan genting yang pecah. Kegiatan ini dibantu oleh segenap siswa Madrasah disekitarnya diantaranya ada MTs. Roudlotusysyubban, MA. Roudlotusysyubban, MTs. Tarbiyatul Banin, MA Tarbiyatul banin dan MTs. Roudlotul Ulum Bringin Wareng, dan juga dibantu aparat militer dan kepolisian sektor setempat.

Warga yang bahu membahu turut bergotong royong ternyata membuahkan hasil, sampai detik berita ini kami unggah sudah lebih dari 85 % rumah warga mulai berdiri seperti semula. Genting yang pecah sudah mulai diperbaiki. Namun masih ada bangunan yang roboh 100 % dan sampai saat ini juga belum berdiri, karena harus mebersihkan puing-puingnya serta mengeset ulang rumah yang sudah porak poranda.

Bahkan menurut warga gempolsari dukuh asemkalang (Pencikan) mengatakan bahwa baru kali ini seumur-umur angin puting beliung menerjang desa gempolsari. Memang angin puting beliung hanya menerjang rumah di daerah pencikan. Untuk desa bringin wareng angin menerjang bagian Selatan SD Negeri Bringin wareng dari rumah Pak Rahman Travel kearah timur.

About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply