» » » Upacara Pemberangkatan Jamaah Haji Desa Tawangrejo 2015

Upacara Pemberangkatan Jamaah Haji Desa Tawangrejo 2015
Setiap tahun Masjid Jami' At-Taqwa Desa Tawangrejo dibanjiri Masyarakat Desa Tawangrejo yang bermaksud hadir dalam rangka menghormati para jamaah Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makah dan Madinah untuk melaksanakan Ibadah Haji. Ditahun 2015 ini tepatnya hari Rabu 26/8 kemarin, Masjid penuh dengan rombongan yang berasal dari sanak famili calon haji.

Acara pemberangkatan jamaah haji yang disentralkan di Masjid Jami' At-Taqwa ini diharapkan untuk selalu dilestarikan. Karena merupakan salah satu wujud menghormati dan memulyakan Tamunya Allah Subhanahu Wata'ala. Selain itu rasa kebersamaan, kekompakan dan saling mendo'akan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Sekalipun terkadang terlihat atau nampak sanak famili yang saling berpelukan dan meneteskan air mata karena ada keluarganya yang akan berangkat HAji. Keharuan ini yang terkadang membuat para rombongan yang lain ikut larut dalam keharuan. Memang betul, karena yang namanya Jamaah Haji, memang ibadah yang luar biasa, bahkan para jamaah harus benar-benar fokus beribadah dan rela meninggalkan keluarga.

Pada kloter-kloter awal ini nantinya para jamaah Haji akan langsung mendarat di Madinah. Tanpa harus transit di Jeddah. Ini dipaparkan oleh Bapak Syaerozi, Pembimbing jamaah kecamatan Gabus dalam mauidlohnya di Desa Gempolsari dalam acara Mabruran di rumah Ibu Ngawiyah (Ibunya Bapak Supadi) ahad 23/8 yang lalu. Berarti termasuk Jamaah Calon Haji dari Desa Tawangrejo merupakan kloter yang bakalan mendarat langsung di Madinah. Semoga diberikan kelancaran dan keselamatan.

Acara demi acara dilalui dengan lancar dengan urutan acara pembukaan, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ahmad Mujahidin, Kemudian sambutan Kepala Desa Zaenal Arifin, dilanjutkan pembekalan, kemudian sambutan wakil CalHaj yang diwakili oleh Ali Fathan, kemudian Adzan dan Iqomah oleh H. Sukandar, Do'a Safar oleh KH. AHmad IShom dan pemberangkatan.

Nampak masing-masing calon haji membawa rombongan keluarganya untuk mengantarkannya di Pendopo kabupaten Pati. Banyak mobil-mobil pribadi parkir sepanjang jalan sekitar Masjid Jami' At-Taqwa. Walaupun suasananya panas namun tetap antusias. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum berangkat ke Pendopo Kabupaten Pati yang nantinya dilanjutkan ke Asrama Dono Hudan Solo, para jamaah CAlon Haji melakukan sholat Dhuhur berjama'ah di Masjid.

Jumlah jama'ah calon haji Desa Tawangrejo ada 13 Orang mengenai nama-namanya (dalam proses) 
Dokumentasi berupa gambar sebagai berikut. 

Upacara Pemberangkatan Jamaah Haji Desa Tawangrejo 2015

Upacara Pemberangkatan Jamaah Haji Desa Tawangrejo 2015

Upacara Pemberangkatan Jamaah Haji Desa Tawangrejo 2015

Upacara Pemberangkatan Jamaah Haji Desa Tawangrejo 2015

Upacara Pemberangkatan Jamaah Haji Desa Tawangrejo 2015


About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply