» » » » Gagal Jadi Caleg, Kembali Jadi Badut


Langkah positif yang dilakukan P. Gareng panggilan akrab Sukirno harusnya menjadi contoh. Walaupun gagal menjadi calon legislatif dia tidak stres ataupun bahkan gila. Masak gagal nyaleg GILA. Ya tidak lah. Banyak sekali lho orang yang gagal caleg malah menjadi gila, penyebabnya adalah banyaknya uang yang dikeluarkan untuk biaya kampanye dan juga biaya untuk uang saku simpatisan ini yang sering menjadi penyebab utama. Berbeda dengan pak sukirno sang penjual gas LPG ini mengaku cuma hanya menghabiskan uang sekitar 8 jutaan. itu hanya untuk biaya kampanye kesana-kemari. Walaupun belum terpilih menjadi wakil rakyat tidak apa-apa ini kemungkinan adanya kecurangan dari partai lain, pak Gareng menambahkan. 

" BECIK KETITIK OLO KETORO" Kata-kata ini yang muncul dari Pak Sukirno kalau nanti ada politisi yang tidak baik pasti bakalan kelihatan. Dan kebaikan-kebaikan selamanya akan memenangkan perlombaan. Beitulah penulis menyimpulkan.

Maqolah : Kagem Pak Sukirno tidak usah berkecil hati, toh masih ada banyak kesempatan untuk nyalon lagi. Bahkan ada yang nyaleg ngasih uang, tapi setelah nggak jadi malah minta sumbangan. Gimana sih? Kalau nggak kaya nggak usah bagi-bagi uang. Mustinya nggak usah bagi-bagi uang. Kalian malah jadi stres. Bagaimana cara mendulang suara rakyat, tentunya dengan kejujuran dan kinerja yang baik yang harus dibuktikan. Ocey..!

About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply